Mengenal lebih dekat dengan CSS

Mengenal CSS
"Cascading Style Sheet (CSS) merupakan aturan untuk mengendalikan beberapa komponen dalam sebuah web sehingga akan lebih terstruktur dan seragam."
Wikipedia

       Sedangkan lebih mudahnya CSS adalah suatu struktur kode yang mengatur tampilan web, bukan hanya mengatur tetapi dapat membuat beberapa animasi pada web dengan memanfaatkan @keyframes. css kini mempunyai tiga versi dari CSS1,CSS2, bahkan CSS3, namun sepertinya tak lama lagi CSS4  akan segera keluar. Selain itu CSS mempunyai dua penulisan yaitu

- Inline Style Sheet

Pengertian :

CSS dengan penulisan ini ditulis dengan cara memanfaatkan html yang dipasang sesudah tag bisa dimasukan memakai style atau terkadang bisa langsung.

Contoh :
<div style="width:45px; height:30px; background-color:#333 ;padding:5px ;margin: 5px;"></div>

Hasil :

- Embedded Style Sheet

Pengertian :
CSS dengan penulisan ini ditulis dengan fungsional asli yaitu menuliskan css dalam tag css tepatnya <style>. memanfaatkan id dan class kedalam tag html sebagai perwakilanya jika tag tersebut memebutuhkan hal tsb.

Contoh :
<style>
#tutorialplus {width:45px; height:30px; background-color:#333 ;padding:5px ;margin: 5px;} header {width:100%;background-color:#ccc;} .float-left {float:left;} </style> <div id="tutorialplus"></div> <header></header> <div class="float-left"><div>

Oke bagaimana ?, bagi anda yang masih bingung dan tidak mengerti mungkin bisa ditanyakan langsung di kotak komentar. Terimakasih telah membaca artikel ini.

1 komentar:

thanks bro infonya !
visit http://river-creative.blogspot.com/

Silahkan Komentar NO-SPAM dan Memasukan Link Aktif, Anda Dapat Memasukan Tag Pada Form Komentar ini, diantaranya :

[pre] Tag untuk kode css/html di sini........ [/pre]
[blockquote] Tag blockquote di sini.......... [/blockquote]
[img]Tag untuk URL Gambar anda disini.. [/img]

Anda-pun juga dapat memasukan kode Emotion seperti Biasa.