Link dengan Sound Alert

Link dengan Sound Alert - apakah anda pernah melihat suatu web, jika kita menghover link atau mengklik link atau kedua duanya akan berbunyi. nah di artikel ini kita akan belajar bagaimana cara membuat Link dengan Sound Alert. namun ini akan berfungsi jika web/blog anda telah memakai HTML5.

Pertama
Siapkan musik/sound yang akan dipakai format yang dapat digunakan seperti MP3 , WAV, OGG dll. berikut contoh file audio :
Sound Hover
Sound Klik

Kedua
Masukan kode javascript ini pada html

function createsoundbite(e){var t=document.createElement("audio");if(t.canPlayType){for(var n=0;n<arguments.length;n++){var r=document.createElement("source");r.setAttribute("src",arguments[n]);if(arguments[n].match(/\.(\w+)$/i))r.setAttribute("type",html5_audiotypes[RegExp.$1]);t.appendChild(r)}t.load();t.playclip=function(){t.pause();t.currentTime=0;t.play()};return t}else{return{playclip:function(){throw new Error("Browser Anda Tidak mendukung Audio HTML5")}}}}var html5_audiotypes={mp3:"audio/mpeg",mp4:"audio/mp4",ogg:"audio/ogg",wav:"audio/wav"};var mouseoversound=createsoundbite("http://URL/hoversound.ogg");var clicksound=createsoundbite("http://URL/clicksound.ogg");


Masukan link suara pada teks yang diberi highlight.

KetigaUntuk menggunakanya cukup gunakan kode html ini

<a href="URL" onmouseover="mouseoversound.playclip()">HOVER LINK WITH SOUND</a>

Beres :) , semoga bermanfaat tutorial ini.

Dengan perubahan.

Silahkan Komentar NO-SPAM dan Memasukan Link Aktif, Anda Dapat Memasukan Tag Pada Form Komentar ini, diantaranya :

[pre] Tag untuk kode css/html di sini........ [/pre]
[blockquote] Tag blockquote di sini.......... [/blockquote]
[img]Tag untuk URL Gambar anda disini.. [/img]

Anda-pun juga dapat memasukan kode Emotion seperti Biasa.